]] Dynamic Blog: Adebayor Jadi Sorotan di Derby London Utara

Jumat, 16 November 2012

Adebayor Jadi Sorotan di Derby London Utara

TRIBUNNEWS.COM - Emmanuel Adebayor akan menjadi sorotan terbesar dalam North London derby antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (17/11/2012). Motivasi Adebayor untuk membalaskan dendamnya kepada Arsenal menjadi tumpuan utama Spurs untuk mengalahkan sang rival abadi.

Menjelang North London derby,
manajer Spurs, Andre Villas-Boas memanaskan suhu laga ini. Pria Portugal tersebut yakin Adebayor akan memiliki motivasi lebih saat jumpa Arsenal. Kepercayaan Villas-Boas sangat beralasan mengingat Jermain Defoe sempat mengalami cedera hamstring ketika melawan Manchester City pekan lalu. Sheyi pun mencetak gol tunggal kemenangan Togo atas Maroko, Rabu lalu.

Kepercayaan tersebut semakin didukung dengan catatan gol Sheyi ke gawang Arsenal. Sejak hijrah ke Manchester City pada 2009 dan hingga sekarang berbaju Spurs, Sheyi sudah dua kali menjebol gawang skuat asuhan Arsene Wenger tersebut, pada 12 September 2009 dan 26 Februari 2012. Sheyi bersama Jimmy Robertson tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol bagi kedua tim di North London derby.

“Ini adalah pertandingan penting bagi klub. Untuk meraih hasil maksimal, kami bisa menggunakan motivasi individual. Itulah sebabnya kami memainkan Adebayor termasuk dalam pertandingan melawan City pekan lalu. Ada sejumlah hal yang harus perhitungkan. Musim lalu dia mencetak gol dari titik penalti dan bermain bagus,” ujar eks pelatih Porto tersebut seperti dilansir The Guardian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar