]] Dynamic Blog: Inggris rayakan 50 tahun lagu The Beatles, Love Me Do

Jumat, 05 Oktober 2012

Inggris rayakan 50 tahun lagu The Beatles, Love Me Do

Berbagai acara digelar hari Jumat ini (05/10) di Liverpool, Inggris, untuk menandai ulang tahun ke-50 lagu pertama band The Beatles, Love Me Do.
Lebih dari 1.000 seribu penyanyi koor akan menyanyikan lagu tersebut dalam upaya untuk memecahkan rekor dunia.
Love Me Do kemudian tidak hanya dikenal sebagai lagu rekaman pertama The Beatles, lagu ini juga menjadi hit pertama band tersebut.
Love Me Do, yang ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney, direkam pada September 1962 san dilempar ke pasar pada 5 Oktober 1962.
Namun
menurut Simon Zagorski-Thomas, pemerhati musik di akademi musik di University of West London, lagu tersebut bukan penentu peruntungan grup yang digawangi empat pria ini.
"Love Me Do bisa dianggap sebagai lagu yang menarik namun tidak bisa dikatakan sebagai titik awal kesuksesan The Beatles," kata Zagorski-Thomas kepada kantor berita AFP.

James Bond

"Nama mereka dikenal di seluruh dunia setelah tampil di acara The Ed Sullivan Show di Amerika Serikat pada 1964," kata Zagorski-Thomas.
"Dari sini orang mengetahui bahwa The Beatles berbeda dengan band-band Inggris dan karier musik mereka langsung meroket," kata Zagorski-Thomas.
Redaktur majalah musik NME, Hamish MacBain, mengatakan salah satu warisan The Beatles adalah kebijakan bahwa band besar semestinya menulis lagu sendiri, bukan membawakan karya orang lain.
"Tradisi saat itu adalah grup besar tidak perlu menulis lagu. Jadi, pendekatan The Beatles boleh dikatakan radikal," kata MacBain.
Kebijakan ini kemudian ditiru band-band besar lain.
Kegiatan 50 tahun peluncuran Love Me Do bertepatan dengan perayaan 50 tahun film-film James Bond, yang juga dianggap ekspor budaya Inggris terbaik.
Pada bulan Oktober 1962, diluncurkan film pertama Bond, Dr No, yang dibintangi Sean Connery dan Ursula Andress.
Film ke-23 Bond, Skyfall, akan diluncurkan tanggal 26 Oktober di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar