]] Dynamic Blog: Juan Monaco akan selalu kenang Malaysia

Senin, 01 Oktober 2012

Juan Monaco akan selalu kenang Malaysia

Sindonews.com - Petenis putra Argentina, Juan Monaco, harus menempuh waktu tiga jam untuk mengalahkan Julien Benneteau dari Prancis di final turnamen Malaysia Terbuka, Minggu (30/9). Gelar tersebut menjadi gelar ATP keempat Monaco di tahun ini dan menambah rekor bermainnya menjadi 37 kalah dan 15 kalah.

Di samping itu, kemenangan tersebut membuat posisinya naik dari peringkat 11 ke peringkat 10 dalam daftar peringkat baru yang akan dirilis pada hari ini (1/10).

Petenis berusia 28 tahun itu pun masih memelihara upayanya untuk merebut satu tempat di turnamen penutup musim ATP November nanti, yang melibatkan delapan petenis terbaik. "Senang rasanya berada di kota ini dan memenangkan trofi. Rasanya sangat bagus," katanya, seperti dikutip situs ATP, Minggu (30/9).

"Saya merayakan dengan tim saya di ruang ganti dan saya makan-makan masakan khas Malaysia dengan tim saya," ujarnya usai memenangkan permainan. "Ketika saya memenangkan gelar, pikiran saya langsung menuju ke keluarga dan tim saya, karena mereka selama ini percaya kepada saya, mereka telah mendukung saya dan kami telah bekerja keras untuk memenangkan turnamen."

"Ini kemenangan berkelas dan saya akan terus mengenang turnamen ini karena telah memberi gelar pertama saya di lapangan keras," tandas petenis yang biasa dipanggil Pico.

Pico berhak atas hadiah sebesar 153.440 dolar AS atau setara dengan Rp1,47 miliar, sedangkan Benneteau sebagai runner up harus puas membawa pulang Rp774,2 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar