]] Dynamic Blog: Tahun Ini Kondisi Udara Negara Singapura Terburuk

Jumat, 07 September 2012

Tahun Ini Kondisi Udara Negara Singapura Terburuk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapura mengalami kondisi udara terburuk tahun ini. Hal ini akibat pencemaran udara yang diakibatkan oleh kebakaran hutan di Indonesia.
Hal itu dikatakan oleh Badan Pemerintah Singapura untuk Lingkungan, Jumat (7/9/2012). Menurut mereka, Indeks Standar Pencemaran (PSI) udara Singapura di tengah siang hari bolong berkisar 60-72, sementara angka rata-rata adalah 51-100.
Kondisi pencemaran udara terparah menurut pantauan Badan itu terjadi di hari Kamis, kemarin, dengan asap menyelimuti seluruh wilayah Singapura. Asap itu menurut mereka berasal dari kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Sumatera dalam seminggu terakhir.
''Angin yang berlaku saat ini bertiup dari barat daya atau selatan, telah membawa asap dari kebakaran di Sumatera bagian selatan menuju Singapura,'' ujar Badan itu seperti dilansir dari BBC.
Menurut mereka,
Singapura masih akan mengalami kondisi serupa hingga minggu depan.
Diketahui polusi udara yang diakibatkan dari kebakaran hutan di Indonesia telah menjadi masalah klasik di Singapura, terutama ketika musim hujan barat daya membawa periode cuaca kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar