]] Dynamic Blog: 2014, Suzuki Ingin Kembali ke MotoGP

Kamis, 30 Agustus 2012

2014, Suzuki Ingin Kembali ke MotoGP

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Suzuki ingin kembali ikut balapan MotoGP, 2014 mendatang.
Namun, Kepala proyek MotoGP Suzuki, Satoru Terada, mengatakan program ini belum menerima konfirmasi definitif dari manajemen Suzuki, tetapi mengungkapkan rencana mereka sudah berjalan dengan program penuh konsentrasi kembali ke MotoGP dalam waktu dua musim.
"Kembali pada tahun 2014 adalah tujuan kami: kami sedang bekerja keras ke arah itu," kata Terada kepada Motosprint.
"Saya harus mengatakan bahwa kami belum memberikan konfirmasi definitif, karena keputusan akhir terserah kepada manajemen, karena di situlah anggaran berasal."
"Ini keputusan dibuat pada tingkat atas: orang-orang yang bekerja di departemen balap tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, setelah satu tahun refleksi, manajemen puncak kini juga memahami bahwa kami bisa memulai dari awal."
"Suzuki memiliki sejarah panjang dalam balapan grand prix,
itu secara praktis selalu ikut balap, dan tak seorang pun menyukai keputusan untuk menangguhkan proyek MotoGP pada akhir tahun 2011."
Terada menjelaskan bahwa pihaknya tengah menciptakan motor yang kompetitif untuk musim 2014. Itulah alasannya mereka menolak menerima wildcard agar bisa ikut balapan musim depan.
"2014 adalah tujuan yang jauh lebih realistis," jelasnya. "Kami ingin melakukan hal-hal dengan baik, dan ini perlu waktu."
"Kami mulai dari sebuah konsep baru, juga karena kami telah mendesain ulang mesin dan ini berarti perubahan lengkap untuk seluruh proyek."
"Saya menolak [wildcard pada tahun 2013]. Ketika kami memutuskan untuk balapan, kami akan melakukannya dengan mengajukan sebuah proposal ke kejuaraan - sejak awal. Kami tidak tertarik dalam melakukan tes sebagai wild card."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar