]] Dynamic Blog: Transfer pemain Liga Primer Inggris capai Rp 66 triliun

Kamis, 30 Agustus 2012

Transfer pemain Liga Primer Inggris capai Rp 66 triliun

Klub-klub Liga Primer Inggris menghabiskan lebih dari £4,4 miliar atau Rp 66,4 triliun sejak jendela transfer diterapkan 10 tahun lalu.
Nilai transfer pemain tahun ini diperkirakan mencapai lebih £450 juta atau sekitar Rp 6,7 triliun, sama seperti tahun lalu.
Kekayaan Roman Abramovich menjadikan Chelsea sebagai klub yang mengeluarkan anggaran terbesar untuk pemain dalam 10 tahun terakhir dengan nilai £681 juta.
Manchester City (£572 juta) dan Liverpool (£414 juta) berada masing-masing di tempat kedua dan ketiga, menurut penelitian yang dilakukan kelompok bisnis olahraga Deloitte.
"Dalam 10 tahun terakhir,
klub-klub Liga Primer telah mengeluarkan lebih dari £4 miliar dana transfer untuk membeli pemain," kata Dan Jones dari Deloitte.
Chelsea kembali menghabiskan anggaran terbanyak tahun ini dengan lebih dari £75 juta untuk Eden Hazard (£32 juta), Oscar (£25), Victor Moses (£9 juta) dan Cesar Azpilicuetta (£7 juta).
Manajer Roberto Di Matteo masih mengincar satu orang striker.

Hari terakhir jendela transfer

Namun tidak ada satu klub pun tahun ini baik Arsenal (Santi Carzola £16 juta, Olivier Giroud £10 juta, Lukas Podolski £11 juta), Manchester City (Jack Rodwell £15 juta), Manchester United (Robin Van Persie £24 juta and Shinji Kagawa £12 juta), atau Liverpool (Fabio Borini £11 juta, Joe Allen £15 juta, Oussama Assaidi £3 juta) yang mendekati anggaran £50 juta yang dikeluarkan tahun lalu.
Tahun lalu, klub-klub Liga Primer menghabiskan £100 juta pada batas waktu terakhir dengan £135 juta dikeluarkan pada hari terakhir jendela transfer bulan Januari 2011.
Manchester City, Chelsea dan Tottenham diperkirakan akan mengeluarkan anggaran besar pada hari terakhir jendral transfer Jumat (31/08).
Juara bertahan City masih akan mengejar gelandang dan penyerang, sementara Tottenham juga mengejar striker setelah berhasil menjual Luka Modric ke Real Madrid dengan dana transfer £33 juta.
Pemain Prancis Loic Remy dan pemain Shaktar Donetsk, Willian termasuk yang diincar Tottenham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar