]] Dynamic Blog: Pemain-pemain Ini Batal Gabung, Malah Hengkang ke Rival

Senin, 27 Agustus 2012

Pemain-pemain Ini Batal Gabung, Malah Hengkang ke Rival

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bursa transfer pemain selalu menyajikan kisah yang menarik, bahkan terkadang lebih menarik daripada pertandingan sepak bola.
Proses negosiasi yang alot dan tarik ulur tentu membuat penggemar, pemain, dan klub gemas menantikan kepastian transfer seorang pemain.
Perpindahan seorang pemain akan lebih menarik jika pada suatu kesempatan sudah 90 persen menjadi miliki klub peminat tapi secara tiba-tiba bergabung dengan klub lain tanpa diperkirakan sebelumnya.
Pada 1989, Mo Johnston sempat mengutarakan rasa senangnya bisa bergabung dengan klub Skotlandia, Glasgow Celtic. “Tidak ada klub Inggris lain yang saya inginkan selain Celtic,” ujarnya ketika itu. Namun, secara mengejutkan, Mo Johnston tiba-tiba bergabung bersama rival abadi Celtic, Glasgow Rangers dari Nantes.
Berikut ini adalah beberapa perpindahan pemain yang bernasib seperti
Mo Johnston seperti dilansir Give Me Football.
David Beckham ke Barcelona
Ketika masa depannya di Manchester United semakin tidak jelas lantaran berselisih dengan Sir Alex Ferguson, David Beckham diumumkan bergabung dengan Barcelona di situs resmi klub Catalan tersebut. “Saya umumkan bahwa kami mencapai kesepakatan harga dengan Manchester United untuk membeli David Beckham,” ujar Joan Laporta yang kala itu masih menjadi kandidat Presiden klub Barcelona. Pernyataan Laporta juga didukung dengan pernyataan resmi dari Manchester United.
Namun, tidak lama setelah pengumuman itu mengudara, David Beckham justru bergabung dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid.
John Obi-Mikel ke Manchester United
John Obi-Mikel yang saat itu berstatus sebagai pemain klub Norwegia, Lyn ditaksir oleh Chelsea dan Manchester United. Manchester United akhirnya memenangkan persaingan tersebut. Gelandang asal Nigeria itu sudah muncul ke suat jumpa pers dengan mengenakan seragam Manchester United dengan nama punggung Mikel dan nomor punggung 21.
Namun, pasca jumpa pers, Mikel mengutarakan hasratnya untuk bergabung dengan Chelsea dan klub asal London Barat tersebut mengumumkan telah mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan Lyn mengenai Mikel dan Mikel pun akhirnya resmi berseragam Chelsea.
Robinho ke Chelsea
Robinho dikabarkan sudah menjalani tes medis di Chelsea. Percaya diri, Chelsea pun mulai memamerkan seragam replika dengan nama Robinho dengan nomor TBC. Namun, setelah replika tersebut beredar, Robinho justru bergabung dengan Manchester City.
Clint Dempsey ke Liverpool
Pemain asal Amerika Serikat ini sudah mengumbar keinginannya bergabung bersama Liverpool. Situs resmi The Reds juga sudah yakin bahwa Clint Dempsey telah menandatangani kontrak.
Namun, semuanya berubah drastis ketika pihak Fulham membantah rumor tersebut dan menegaskan mereka belum menerima tawaran apa pun terkait Dempsey. Situs resmi Liverpool kemudian menjelaskan bahwa Liverpool menginginkan Dempsey namun belum mencapai kata sepakat.
Ronaldo ke Flamengo
Ketika memutuskan pulang kampung ke Brasil pada 2009, Ronaldo mengungkapkan niatnya untuk bergabung dengan Flamengo. Sang Fenomena telah berlatih dengan Flamengo, Presiden Klub sudah mengumumkan telah mencapai sepakat dengan Ronaldo.
Namun, ketika Flamengo menyatakan siap menampung, Ronaldo justru bergabung dengan rival mereka, Corinthians. Hal tersebut membuat penggemar Flamengo marah. Seragam Flamengo dengan nama Ronaldo dibakar. Kemarahan mereda ketika muncul rumor Ronaldo kedapatan berada satu kamar dengan tiga pekerja seks komersil trans-jender di sebuah motel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar