]] Dynamic Blog: Arsenal Lepas Tujuh Pemain

Sabtu, 26 Mei 2012

Arsenal Lepas Tujuh Pemain

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tujuh tahun tanpa trofi, sejak terakhir kali meraih trofi Piala FA pada 2005, kredibilitas Arsene Wenger pun dipertanyakan. Pemain yang hilir-mudik pada bursa transfer pun tidak membuahkan hasil. Bukannya membeli pemain yang sudah jadi, sang Profesor pun bersikukuh tetap mengeksplorasi pada pemain-pemain muda.
Namun bukan prestasi yang hadir, melainkan status hanya sekedar penantang di berbagai kompetisi domestik maupun internasional. Materi tim yang kurang kompetitif praktis menjadi sorotan publik London Utara.
Begitu banyaknya pemain yang hendak didatangkan membuat sang Profesor harus merampingkan skuadnya. Baru-baru ini The Gunners akan melepas sejumlah “pelurunya”. Seperti dilaporkan melalui situs resminya, Arsenal sudah mengantungi tujuh nama yang sudah dipastikan akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.
Manuel Almunia,
George Brislen-Hall, Gavin Hoyte, Sean McDermott, Rhys Murphy, James Campbell, serta Jeffrey Monakana. Ketujuh pemain itu akan dilepas per 1 Juli mendatang dan kabarnya akan diikuti oleh sejumlah pemain lainnya.
“Semua orang di Arsenal pada kesempatan ini ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel, George, Gavin, Sean, Rhys, James, dan Jeffrey atas kontribusi mereka kepada klub dan berharap yang terbaik bagi karir mereka di masa mendatang,” ujar sumber yang dikutip oleh situs resmi Arsenal.
Rencana Arsenal untuk melepas Almunia dan Hoyte tentu cukup menjadi sorotan. Keduanya sempat menjadi pilihan utama Wenger selama beberapa musim. Sejak bergabung dari Celta Vigo pada 2004, Almunia telah mencicipi 175 cap di bawah mistar The Gunners.
Seiring dengan perginya Jens Lehman, Almunia pun menjadi pilihan utama Wenger. Kiper asal Spanyol itu pun sempat mengecap 70 pertandingan tanpa kebobolan. Pemain 35 tahun itu kemudian tersingkir setelah Wojciech Szczesny mencuat.
Wenger pun lebih memilih kiper 21 tahun itu sebagai pilihan nomor satu di bawah mistar The Gunners. Almunia pun akan semakin tersingkir karena Arsenal kabarnya tertarik untuk mendatangkan kiper asal Norwegia, Kenneth Udjus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar