]] Dynamic Blog: Buyung: SBY Berdosa Tujuh Turunan Jika Capreskan Ibu Ani

Sabtu, 26 Mei 2012

Buyung: SBY Berdosa Tujuh Turunan Jika Capreskan Ibu Ani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution, mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) konsisten untuk tidak mencalonkan anggota keluarganya dalam Pilpres 2014 mendatang.
"Saya katakan tidak. Dia (SBY) pernah mengatakan tidak sebelumnya, dan dia harus konsisten," ujar Buyung kepada wartawan, dalam peluncuran bukunya bertajuk 'Nasihat untuk SBY', di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2012).
Pendiri Yayasan LBH Indonesia mengatakan, jika Presiden SBY seorang demokrat sejati, dirinya tidak akan membiarkan
Ibu Negara mencalonkan diri, atau dicalonkan oleh orang lain.
"Kalau tidak, dia akan dihujat bangsa ini, dan berdosa tujuh turunan kalau dia berani membiarkan Ibu Ani mencalonkan diri," tutur Buyung.
Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf menyatakan, kecil kemungkinan Ani Yudhoyono akan dimajukan Partai Demokrat menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.
“Sebagai mantan stafnya, saya tahu betul Ibu Ani tidak berambisi dan tidak berniat untuk maju jadi capres,” papar Nurhayati di Gedung DPR beberapa waktu lalu.
Nurhayati mengungkapkan, Ibu Negara berencana keluar dari dunia politik, setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak lagi menjabat sebagai presiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar