]] Dynamic Blog

Sabtu, 19 Mei 2012


Liverpool terus berusaha mencari manajer baru untuk menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat pada Rabu (16/5). Manajemen The Reds setidaknya sudah mengantongi delapan nama, termasuk Josep Guardiola dan Fabio Capello, untuk menjadi suksesor King Kenny.


Menurut Direktur Pemasaran, Ian Ayre, para petinggi Liverpool, termasuk sang pemilik, John W. Henry, dan chairman, Tom Werner, telah melakukan pertemuan untuk menyeleksi beberapa kandidat. Hasilnya, muncul enam nama terpilih, yaitu Guardiola, Capello, Juergen Klopp, Frank de Boer, Andre Villas-Boas, dan Didier Deschamps.
Pengejaran Guardiola terlihat cukup
ambisius, namun Liverpool sepertinya memang menginginkan pengaruh Spanyol dalam proses perombakan total klub yang terpuruk di Premier League musim ini. Buktinya, pelatih tim cadangan, Pep Segura, telah dipromosikan menjadi pelatih teknik tim utama. Selain itu, The Reds juga dikabarkan sedang mengejar mantan Direktur Olah Raga Barcelona, Txiki Begiristain, untuk mengisi posisi yang sama di Anfield.
Menurut Telegraph, Liverpool saat ini belum memastikan siapa kandidat terkuat, karena belum mengetahui apakah nama-nama tersebut tertarik datang ke Anfield. Sebelumnya, Ayre juga menyatakan tidak akan menutup pintu bagi nama-nama lain, seperti Roberto Martinez dan Brendan Rodgers, untuk bergabung dengan enam nama besar yang telah disebutkan sebelumnya, jika memang tertarik hengkang ke Merseyside.
Liverpudlian sendiri menginginkan pelatih muda yang sedang naik daun dan berasal dari liga besar Eropa. Selain itu, fan juga berharap manajemen segera menemukan suksesor Dalglish jika tidak ingin kehilangan status sebagai salah satu klub elit dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar