]] Dynamic Blog: Sociedad vs Valencia: Laga Perpisahan Unai Emery

Sabtu, 12 Mei 2012

Sociedad vs Valencia: Laga Perpisahan Unai Emery

TRIBUNNEWS.COM – Unai Emery sudah empat tahun menjadi pelatih Valencia. Selama kepemimpinannya memang belum ada trofi dipersembahkan. Tapi berkat sentuhan tangan dinginnya, Valencia mampu konsisten berada di tim papan atas La Liga Spanyol.
Petualangan Emery bersama Los Che akhirnya sampai di ambang batas. Dia akan melakoni laga perpisahan bersama Roberto Soldado dan kawan-kawan saat Valencia menyambangi markas Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (13/5/2012) dinihari.
Emery sudah memastikan dirinya tak akan memperpanjang lagi kontraknya setelah menerima tawaran Spartak Moskow musim depan. Manajemen Valencia pun juga telah menunjuk Mauricio Pellegrino sebagai pelatih yang akan menggantikan Emery.
"Kami memastikan sore ini bahwa Mauricio Pellegrino resmi menjadi pelatih Valencia untuk dua tahun ke depan. Kesepakatan antara kami dengan kedua belah pihak telah tercapai," demikian pernyataan manajemen Valencia seperti dilansir goal.com, Jumat (11/5/2012).
Emery sebenarnya menjalani musim yang tak bisa dibilang gagal musim ini. Dengan kepergian beberapa pemain bintang seperti David Villa, David Silva, dan Juan Mata, Kelelawar Mestalla masih mampu survive mengakhiri kompetisi di urutan tiga klasemen.
Soldado dkk memang tak mendapat trofi apapun musim ini. Tapi tiket lolos ke Liga Champions musim depan setidaknya jadi prestasi yang membanggakan jika dilihat dari skuad yang dimiliki Valencia saat ini.
Sementara Real Sociedad melakoni pertandingan terakhir ini tanpa kepentingan berarti. Sociedad saat ini sudah memastikan diri aman dari zona degradasi dengan keberadaan mereka di posisi 14 klasemen La Liga.
Emery punya potensi besar mengakhiri laga terakhirnya dengan kemenangan. Pasalnya Real Sociedad punya catatan buruk saat menjamu Valencia. Mereka baru menang sekali dalam 14 jamuan terakhir atas Kelelawar Mestalla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar