]] Dynamic Blog: Indonesia Kirim 21 Atlet ke Olimpiade 2012

Minggu, 08 Juli 2012

Indonesia Kirim 21 Atlet ke Olimpiade 2012

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengirimkan 21 atlet terbaiknya untuk berlaga di Olimpiade London 2012 yang dilangsungkan mulai tanggal 27 Juli-12 Agustus 2012. Rencananya kontingen ini akan dikukuhkan oleh Wakil Presiden Indonesia Boediono pada 13 Juli mendatang.
Dua puluh satu atlet ini jumlahnya berkurang dari Olimpiade Beijing 2008. Empat tahun yang lalu, Kontingen Merah-Putih terdiri dari 24 orang atlet. Ketika itu Indonesia berhasil mendapatkan 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.
Medali emas di Beijing direbut oleh pebulutangkis Ganda Putra Markis Kido/Hendra Setiawan. Mantan Ganda Putra nomor satu dunia ini, kini tidak lagi ikut serta di Olimpiade London. Walaupun jumlah atlet berkurang, Indonesia tetap berharap untuk mendapat medali emas dari cabang olahraga (cabor) andalan.
Di London,
Merah-Putih berharap banyak pada cabor Bulutangkis dan Angkat Besi untuk dapat mempertahankan tradisi emas di olimpiade yang telah dicatatkan sejak Olimpiade Barcelona 1992.
Cabang yang lain seperti Renang, Menembak, Atletik, Anggar, dan Panahan juga diharapkan dapat menyumbangkan medali dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, serta mengibarkan Bendera Merah-Putih di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar