]] Dynamic Blog: Sharapova Bawa Bendera Rusia, Radwanska Bendera Polandia

Jumat, 13 Juli 2012

Sharapova Bawa Bendera Rusia, Radwanska Bendera Polandia

TRIBUNNEWS.COM – Dua petenis cantik, Maria Sharapova dan Agnieszka Radwanska akan tampil di pembukaan olimpiade sebagai pembawa bendera masing-masing negaranya. Sharapova membawa bendera Rusia sedangkan Radwanska bawa bendera Polandia.
Sharapova yang merupakan juara Perancis Terbuka 2012 akan didaulat sebagai pembawa bendera. Ini merupakan peristiwa bersejarah buat atlet Rusia karena ia menjadi wanita Rusia pertama yang mendapat tugas seperti itu pada upacara pembukaan Olimpiade London.
"Kami sudah mencapai kesepakatan bahwa Sharapova akan membawa bendera Rusia pada pembukaan Olimpiade. Saya pikir ini pilihan yang logis. Bulan lalu dia memenangi Perancis Terbuka untuk melengkapi karier grand slam-nya," kata Zhukov.
Sharapova menjuarai event di Roland Garros dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis Italia
Sara Errani, yang membuatnya melengkapi gelar grand slam, memenangi empat turnamen besar dalam cabang olahraga tersebut.
"Saya senang saat saya menerima pesan pendek dari ketua federasi tenis kami Shamil Tarpishchev, dengan sebuah tawaran untuk membawa bendera negara saya," kata Sharapova. "Saya tidak percaya ini benar dan tentu saja saya senang menerima tawaran tersebut."
Memang Sharapova membuat publik Rusia suka cita setelah dia menjuarai Perancis Terbuka. Presiden Vladimir Putin dan Perdana Menteri Dmitry Medvedev langsung memberikan ucapan selamat kepada Sharapova.
Sharapova juga menjadi tumpuan Rusia untuk meraih emas di London. Demikian harapan ketua tenis negara "Beruang Merah" itu. Petenis putri lain yang didaulat pembawa bendera negaranya adalah Agnieszka Radwanska, finalis Wimbledon dan petenis nomor dua dunia itu akan membawa bendera negara Polandia dalam upacara pembukaan Olimpiade London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar