]] Dynamic Blog: Harapan Atlet Atletik Indonesia Di Olimpiade London

Sabtu, 14 Juli 2012

Harapan Atlet Atletik Indonesia Di Olimpiade London

TRIBUNNEWS.COM, JAKARATA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan dua atlet untuk berlaga di Olimpiade London, Inggris, 27 Juli-12 Agustus 2012. Kedua atlet tersebut yaitu, Triyaningsih yang turun di nomor lari jarak jauh (Marathon Putri) dan Fernando Lumain di nomor lari 100 meter putra.
Berlaga di kejuaraan multievent tertinggi seperti Olimpiade adalah impian bagi seorang atlet. Harapan yang tinggi tentu saja dibumbungkan demi meraih prestasi yang membanggakan.
Triyaningsih berharap, dengan tampil di Olimpiade adalah untuk dapat memperbaiki prestasi yang telah diperoleh sebelumnya.
"Saya tidak ingin menjanjikan sesuatu, pasalnya persaingan lari marathon dunia cukup ketat terutama dari negara di kawasan Afrika. Namun, saya akan berusaha dan menyuguhkan prestasi maksimal," tuturnya.
Menurut atlet asal Jateng itu,
tampil di Olimpiade mempunyai motivasi tersendiri untuk mengejar prestasi puncak.
"Tampil menghadapi lawan yang memiliki prestasi internasional akan lebih menantang dalam menggapai prestasi puncak. Semua itu pernah saya alami saat turun di berbagai kejuaraan internasional yang diikuti peserta dari Afrika maupun Amerika," katanya.
Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Fernando Lumain. Atlet yang akan turun di nomor lari 100 meter itu menjadikan Olimpiade sebagai batu loncatan.
“Tampil di Olimpide pertama kali bagi saya merupakan suatu pelajaran berharga menghadapi pelari nomor 100 m dunia. Persaingan ketat, saya prediksikan datang dari Jerman, China dan Amerika. Untuk itu saya belum berani memberikan target medali bagi Merah-Putih,” paparnya.
Olimpiade kali ini merupakan yang pertama kali bagi pria yang mendapatkan beasiswa dari International Olympic Comitte (IOC). Oleh karena itu, dia akan menjadikan Olimpiade sebagai ajang mencari pengalaman.
Fernando Lumain lolos ke Olimpiade London setelah mendapatkan jatah wild card dari Federasi Atletik Dunia.
"Tampil di Olimpiade harus dimanfaatkan seoptimal mungkin memperbaiki prestasi yang dimiliki. Dengan harapan, di tahun-tahun mendatang, bisa memenuhi keinginannya lolos ke Olimpiade melalui babak kualifikasi bukan wild card lagi," urainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar