]] Dynamic Blog: Stanley Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Asia

Minggu, 15 Juli 2012

Stanley Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Asia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Karate Indonesia berhasil meraih satu perunggu yang diraih oleh Stanley setelah lolos ke semifinal nomor kata perseoragan putra di kejuaraan Karate Asia (AKF), di Tashkent, Uzbekistan.
Sayangnya, di babak empat besar, karateka asal DKI Jakarta itu harus mengakui ketangguhan karateka Jepang. Alhasil, dia harus puas merebut medali perunggu.
“Khusus nomor kata, secara teknis, karateka kami tidak kalah dari karate Jepang. Namun, nama besar Jepang yang membuat Jepang lebih difavoritkan. Sementara di nomor kumite, Jepang memang sangat bagus,” ujar Koordinator Satlak Prima Pratama Andrian Tejakusuma, kemarin.
”Tapi, kami tetap senang karena tim kadet cukup konsisten. Tahun lalu di Quangzhou, kami juga berhasil mempersembahkan 3 medali perunggu,” tambah Andrian.
Andrian tak keliru. Pada event di Quangzhou,
tim Indonesia mampu mempersembahkan 3 medali perunggu di nomor kadet. Itu artinya, Indonesia mampu menjaga konsistensinya di ajang karate Asia.
Di nomor junior medali Indonesia dihartapkan berasal dari nomor kata beregu putri lewat Nawar Kautsar Matsura, Fina, dan Sari. Begitu juga di nomor kata perseorangan putri, Indonesia berharap dari Nawar. Sementara di kumite, Indonesia berharap dari Jonathan di klas -68 kg putra, Gede Rizki Gustisa Wisnu di kelas +70 kg, dan Raka Agung Suryandaru di kata perseorangan putra. Fina Aprilia juga diharapkan bisa menorehkan medali di kelas -53 kg dan Flaresta di kelas -59 kg. Harapan lainnya datang dari Ryan Arifudin di kelas -76 kg dan Ridho di kelas -55 kg putra.
”Kami senang bisa meraih medali pada hari pertama. Padahal, kami kurang istirahat karena baru tiba di Tashkent pada Jumat (13/7) sore. Sementara pertandingan dilangsungkan esok harinya. Yang jelas, kami sudah lega untuk sementara. Tinggal besok (hari ini), kami harus berjuang di nomor junior,” kata Pelatih Mursalim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar