]] Dynamic Blog: Panglima TNI Lantik 127 Perwira Prajurit Karier TNI

Jumat, 13 Juli 2012

Panglima TNI Lantik 127 Perwira Prajurit Karier TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono melantik dan mengambil sumpah 127 perwira dalam sebuah upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI tahun 2012 di Akademi Militer Magelang, Jumat (13/7/2012).
Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Praspa PK TNI adalah pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Perwira Pertama (Pama) TNI lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma Pa PK) TNI tahun 2012 dengan pangkat Letnan Dua (Letda).
Dikma Pa PK TNI adalah salah satu program penyediaan perwira TNI yang berasal dari lulusan Perguruan Tinggi Strata–1 (S1) dan Diploma 3 (D3) untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI.
Dikma Pa PK TNI ditempuh selama
28 minggu di Akademi Militer Magelang (untuk prajurit pria) dan di Pusdik Kowad Kodiklatad, Lembang–Bandung (untuk prajurit wanita).
Lulusan Dikma Pa PK TNI tahun 2012 berjumlah 127 Pama, terdiri 110 Pama Pria, masing-masing TNI AD 41 perwira, TNI AL 36 perwira, TNI AU 33 perwira, dan 17 Pama Wanita TNI, Kowad 4 perwira, Kowal 5 perwira, dan Wara 8 perwira.
Sebagai lulusan terbaik adalah Letda Cpm Stevanus Alvin Susanto, B. Eng (AD), Letda Laut (K) dr Jhonsen Indrawan (AL), dan Letda Lek I Made Wira Adi P, B. Eng (AU), sedangkan lulusan terbaik Pama Wanita TNI diraih Letda Kes Dede Tari Kusrini, SSos.
Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan bahwa, perwira remaja TNI adalah pemuda-pemudi Indonesia yang telah membulatkan tekad untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalur pengabdian di TNI.
"Para perwira yang telah mengerahkan segala kemampuannya, baik aspek daya pikir, semangat juang dan sikap untuk menguasai serta menerapkan berbagai pengetahuan kemiliteran yang diajarkan oleh para guru militer dan pelatih," ujar Laksamana Agus Suhartono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar