]] Dynamic Blog: Rossi Beri Sinyal akan Bertahan di Ducati

Rabu, 11 Juli 2012

Rossi Beri Sinyal akan Bertahan di Ducati

TRIBUNNEWS.COM – Valentino Rossi memberi sinyal kuat akan bertahan di skuad Ducati musim depan. Sinyal ini dilontarkan setelah bos Audi, Rupert Stadler selaku pemilik baru perusahaan Ducati telah menemuinya dan membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan proyek pengembangan motor Ducati Desmosedici.
Menurut "The Doctor", Audi memiliki sebuah proyek yang menggiurkan terhadap pabrik motor yang berbasis di Bologna tersebut. Tak hanya itu, mereka juga menginginkan Rossi untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai rider Ducati dan terlibat dalam proyek ambisius tersebut.
Sejauh ini, Rossi masih belum dapat tampil kompetitif saat membalap dengan motor Ducati. Mantan pembalap Yamaha ini sampai meratap agar Ducati mendengarkan keinginan para pembalapnya dalam menentukan langkah yang diambil untuk menciptakan sebuah tunggangan yang dapat bersaing dengan Honda dan Yamaha.
Akan tetapi,
tampaknya Ducati tetap mempertahankan filosofi mereka dalam mengerjakan proyek pengembangan motor Desmosedici. Nah, adanya dukungan dan keseriusan Audi sekarang, terutama dari segi finansial untuk pengembangan motor 1000cc Ducati, membuat Rossi bakal bertahan.
Meski demikian, Ia membantah telah meneken perpanjangan kontrak bersama Ducati. Rossi masih akan menunggu untuk mengevaluasi sejumlah update motor baru di tes Mugello untuk mulai menentukan pilihan.
"Saya bertemu dengan CEO Audi, kami membicarakan sejumlah hal dan tampaknya mereka sangat tertarik untuk melanjutkan proyek bagus dengan Ducati. Audi memiliki sebuah proyek yang sangat ambisius dan mereka menginginkan saya untuk menjalankan proyek tersebut," katanya dikutip dari Crash, kemarin.
Rossi meraih hasil terbaiknya saat membalap di trek kering dengan finis keenam saat bertarung sengit bersama Barbera, Nicky Hayden, Stefan Bradl, Alvaro Bautista dan Cal Crutchlow pada balapan MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan lalu.
Menurut juara dunia sembilan kali tersebut, kesabaran untuk menunggu saat yang tepat dalam melakukan manuver merupakan kunci untuk dapat finis 28 detik di belakang Dani Pedrosa yang menjadi pemenang.
Selain itu, pemakaian setup lama telah membantunya untuk bisa terus menguntit pembalap Yamaha, dan Honda. Setingan tersebut rencananya juga akan dipakai Rossi dalam menjalani sesi latihan di kampung halamannya, tepatnya di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar