]] Dynamic Blog: Kobe dan LeBron James Dipanggil ke Tim Basket Olimpiade

Selasa, 10 Juli 2012

Kobe dan LeBron James Dipanggil ke Tim Basket Olimpiade

TRIBUNNEWS.COM – Tim basket Amerika Serikat menyiapkan dream team untuk cabang olahraga basket. Dari 12 pemain, lima pemain merupakan skuad lama olimpiade 2008, termasuk dua bintang NBA, LeBron James dan Kobe Bryant. Mereka siap mempertahankan medali emas olimpiade pada saat olimpiade London 2012.
Pengumuman daftar nama diumumkan Minnggu (8/7) WIB oleh ketua tim, Jerry Colangelo. LeBron James dan Kobe Bryant terpilih memperkuat tim Olimpiade AS ke Olimpiade London. Kobe dan LeBron termasuk dalam lima mantan tim Olimpiade AS yang meraih medali emas di Beijing pada 2008 lalu. Tiga lainnya adalah Carmelo Anthony, Chris Paul dan Deron Williams.
"Kami merasa kami menjadi tim yang hebat, kami punya segala hal yang kami perlukan. Kita harus meraihnya bersama. Kami merasa sebagai tim terbaik saat ini," kata Carmelo Anthony.
Jerry Colangelo dari asosisasi bola basket AS mengaku
melakukan pemilihan yang berat setelah sesi latihan bersama antara dua tim AS di Las Vegas.
Namun Colangelo juga mengatakan pemilihan terakhir baru ditentukan dengan melihat kondisi kebugaran pemain. "Kami memang sulit untuk menentukan 12 pemain karena adanya pemain-pemain yang cedera. Apalagi ini merupakan pemain-pemain yang luar biasa," kata Colangelo.
Kubu AS dilanda masalah yang menyangkut pemain cedera justru dua bulan menjelang berlangsungnya Olimpiade London.
Para pemain "utama" NBA yang gagal memperkuat tim AS karena cedera antara lain Derrick Rose (Chicago Bulls), Dwight Howard (Orlando Magic) dan dua pasangan LeBron James di Miami Heat, Dwyane Wade dan Chris Bosh. Dari mulai Derrick Rose, LaMarcus Aldridge, Dwight Howard, dan Chauncey Billups, yang semuanya dilanda cedera.
Forward Miami Heat Chris Bosh juga absen memperkuat tim basket Amerika Serikat di Olimpiade London 2012. Bosh cedera di bagian perut. Bosh merupakan pemain Heat kedua yang mundur dari tim AS. Sebelumnya, Dwyane Wade tak bisa ke olimpiade karena harus menjalani operasi pada lututnya.
Namun Amerika tak kehabisan pemain bintang. "Kami beruntung memiliki pilihan pemain yang banyak. Namun justru pilihan yang banyak ini menyulitkan karena mereka pemain yang sangat bersungguh-sungguh," kata pelatih Mike Krzyzewski.
Sejak para pemain NBA diizinkan bermain di Olimpiade pada 1992, tim AS selalu menjadi daya tarik tersendiri. Pada 1992, tim AS turun dengan "Tim Impian" sepanjang masa yang beranggotakan Michael Jordan, Earvin Magic Johnson dan Larry Bird.
Sementara itu, Rusia dan Lithuania berhasil memastikan diri lolos ke olimpiade setelah mereka menang di turnamen yang merangkap kualifikasi olimpiade yang digelar di Venezuela.
Alexey Shved mencetak poin terbanyak dengan 22 poin untuk membawa Rusia menang 85-77 atas Nigeria. Sedangkan Jonas Maciulis menyumbang 19 poin untuk membawa Lithuania menang atas Republik Dominica 109-83. Dengan demikian, tim yang kalah di semifinal turnamen itu harus bertarung head to head di laga berikutnya untuk memperebutkan satu tempat lagi menuju olimpiade London. (mba)
Skuad bola basket AS:
Carmelo Anthony (Knicks), Kobe Bryant (Lakers), Tyson Chandler (Knicks), Kevin Durant (Thunder), Blake Griffin (Clippers), James Harden (Thunder), Andre Iguodala (76ers), LeBron James (Heat), Kevin Love (Timberwolves), Chris Paul (Clippers), Russell Westbrook (Thunder) dan Deron Williams (Nets).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar