]] Dynamic Blog: Anggun: Anakku Jadi Tukang Bakso pun Tak Masalah

Jumat, 29 Juni 2012

Anggun: Anakku Jadi Tukang Bakso pun Tak Masalah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski dirinya sudah mengorbit menjadi diva pop dunia, Anggun C Sasmi tak mematok target tinggi-tinggi untuk putri tunggalnya, Kirana Cipta Montana Sasmi, yang kini berusia 4,5 tahun.
Ia juga tak mau memaksakan sang anak mengekor jejaknya jadi biduan.
Penyanyi asal Indonesia berkewarganegaraan Perancis itu, sengaja memberikan kebebasan anaknya untuk mengikuti kata hatinya. "No, terserah dia. Mau jadi tukang bakso juga enggak apa-apa. Tapi, dia kayanya suka menggambar, menyanyi, dan menari, " ucapnya, saat ditemui di Gedung Annex, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Ya, Anggun memang sedang pulang kampung.
Berdasarkan pantauannya,
sekarang putrinya kelihatan menyenangi kegiatan kesenian. Misalnya, menggambar, menyanyi, dan menari. Setidaknya, ada bakat yang secara alami diturunkan kepada anaknya itu. Paling-paling, sebagai orangtua, ia hanya mengarahkannya saja.
"Aku bukan ibu yang  membuat target berat buat anak. Sebagai orangtua itu, aku cuma bisa kasih cinta. Aku selalu mau kasih dia yang spesial, supaya dia ada hal yang diingat nantinya," ucapnya.
Namun, ia tetap membesarkan putrinya itu, dengan cara orang Indonesia. Misalnya, membiasakan makan nasi. Kemudian, ia juga membiasakan putrinya, mengucapkan alhamdulilah setelah makan dan bacaan 'basmallah' sebelum bersantap.
Ia mengajarkan demikian karena usianya masih sangat belia. Setelah usia 5 tahun, ia memberikan kebebasan kepada putrinya itu.
"Kalau sudah 5 tahun itu stop. Aku bukan tipikal ibu yang pengin memaksakan anak di luar kemampuannya, " tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar