]] Dynamic Blog: Taliban Serbu Hotel, 6 Orang Tewas

Jumat, 22 Juni 2012

Taliban Serbu Hotel, 6 Orang Tewas

TRIBUNNEWS.COM , KABUL - Gerilyawan Taliban melancarkan serangan ke sebuah hotel di dekat Kabul, Hotel Spozhmai, Jumat (22/6/2012) pagi, memicu kontak senjata dengan tentara Afghanistan dan NATO sehingga menewaskan sedikitnya enam orang.
Tiga orang petugas keamanan hotel, seorang anggota polisi dan dua orang militan adalah korban tewas, dalam kontak senjata tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Seddiqi, seperti dikutip dari CNN.
Kontak senjata itu, bebernya, terjadi saat militan menyandera warga sipil di dalam hotel. Sejauh ini, sedikitnya 22 warga sipil telah diselamatkan, namun tidak diketahui jumlah korban jatuh dari warga sipil.

Menurut Kepala Kepolisian Kabul, Mohammed Ayoub Salangi, pasukan Afghanistan, berupaya untuk tidak mengakibatkan jatuhnya korban dari warga sipil.
"Jelas warga sipil terjebak di taman di hotel, tapi kami tidak dapat mengatakan mereka itu merupakan sandera atau hanya terjebak dalam situasi yang sedang berlangsung," ujar Salangi.

"Kami tidak mengambil tindakan apapun dalam gelap karena risiko bagi warga sipil, tetapi sekarang kita telah mulai serangan dan menewaskan seorang penyerang, dan melukai yang lain," lanjutnya.

Dalam sebuah surat elektronik, juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan serangan itu menyasar warga negara asing. Penyerang dipersenjatai dengan rompi bunuh diri, granat roket dan senapan mesin berat, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar