]] Dynamic Blog: Persisam Tanpa Beban Hadapi Persela

Sabtu, 30 Juni 2012

Persisam Tanpa Beban Hadapi Persela

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Jelang laga final kompetisi Indonesia Super League (ISL) Under 21, Persisam Putra Samarinda bakal bentrok dengan Persela Lamongan, Minggu (1/7/2012) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Persela meraih tiket ke final setelah mengalahkan Persipura Jayapura pekan lalu. Manajer Tim Persisam U-21 Dimas Raditya menginstruksikan tim asuhannya bermain tanpa beban saat menghadapi Persela Lamongan.
"Instruksi yang paling penting untuk pemain kita, main tanpa beban. Dan saya pribadi optimis, tim kita akan bermain tanpa beban besok malam. Saya harapan kepada tim, permainannya seperti melawan Pelita Jaya kemarin. Harapan kita Persisam bisa jadi juara," kata Dimas, Sabtu (30/7/2012). Untuk diketahui, babak semi final, Persisam Putra menaklukan Pelita Jaya U-21 dengan skor telah 4-1.
Dimas menjelaskan,
strategi yang diterapkan pelatih Rudi W Keltjes bermain cepat dengan umpan bola pendek. "Waktu bermain lawan Pelita Jaya, pemain kita banyak umpan crossing dan pertahanan pendek merapat," ungkapnya.
Keberhasilan tim Persisam Putra U-21, lanjut Dimas, bermain optimal dan disiplin. Kata dia, yang tidak kalah penting adalah pemain belakang yang bertugas sebagai palang pintu pertahanan. Menurut dia, tiga pemain bertahan di lini belakang harus disiplin dan berani fight menghadapi serangan balik dari tim lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar