]] Dynamic Blog: Presiden SBY ke Australia Senin Pekan Depan

Jumat, 29 Juni 2012

Presiden SBY ke Australia Senin Pekan Depan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhotono beserta rombongan akan bertolak menuju Darwin, Australia pada 2 Juli 2012 untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka The 2nd Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting.
Pertemuan Annual Leaders Meeting pertama telah dilaksanakan pada 20 November 2011 di Bali.
Rangkaian acara Presiden RI di Darwin antara lain melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, Julia Gillard serta menerima kunjungan kehormatan Chief Minister Northern Territory, Paul Raymond Henderson, dan Leader of the Opposition, Tony Abbott.
Presiden juga direncanakan akan bertemu dengan para pelaku bisnis Australia dalam forum Australia-Indonesia Business Council.
Selain itu,
Presiden RI diacarakan untuk mengunjungi National Critical Care and Trauma Response Center di Royal Darwin Hospital.
Rumah Sakit ini telah membangun kerjasama dengan RSUP Sanglah di Denpasar, Bali.
Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menyampaikan bahwa kunjungan kerja Presiden Yudhoyono ke Australia dalam rangka Annual Leaders Meeting akan lebih difokuskan pada upaya peningkatan kerjasama bilateral di bidang ekonomi.
"Lebih jauh lagi, akan didorong interaksi ekonomi dan konektifitas yang lebih tinggi antara kawasan Indonesia bagian timur dengan wilayah Northern Territory di Australia," katanya.
Pertemuan Leaders kali ini juga akan mengevaluasi tindak lanjut dari kesepakatan pertemuan sebelumnya di Bali (20 November 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar