]] Dynamic Blog: Voli Pantai Sumbang Emas Keempat di ABG III

Senin, 18 Juni 2012

Voli Pantai Sumbang Emas Keempat di ABG III

TRIBUNNEWS.COM, HAIYANG - Harapan kubu Indonesia meraih medali emas di nomor bola voli pantai putra Asian Beach Games akhirnya terkabul. Itu setelah pasangan Koko Prasetyo/Ade Chandra menumbangkan tim Kazakstan Diman/Alex dengan 2-0 (22-20 dan 21-17) di final, Senin (18/06/12).
Permainan Koko-Chandra di partai final sempat diuji saat memasuki set pertama. Namun melalui kesolidan yang dimiliki, mereka terus menekan permainan lawan dengan kedudukan 21-20. Tinggal satu angka, mental Koko/Chandra semakin meningkat menyelesaikan pertandingan set pertama. Semua itu terkabul dan unggul dengan skor 22-20.
Memasuki set kedua tampaknya tim  bola voli pantai nasional berada diatas angin dan terus memberikan tekanan pada lawan. Mengetahui lawan lengah, Koko/Chandra mampu meningkatkan serangan dan menutup set kedua dengan skor 21-17 untuk meraih medali emas. Medali perak diambil Diman/Alex dari tim Kazakstan I, dan perunggu ditangan pasangan
Alex A/Alex (tim Kazakstan II)
Dengan keberhasilan pasangan Koko Prasetyo/Ade Chandra meraih emas dari cabang bola voli pantai, Indonesia sampai, Senin (18/6/2012) petang, kontingen Indonesia telah mengumpulkan 4 emas dan 4 perak dan 1 perunggu di ajang Asian Beach Games (ABG) III.
Indonesia ada di urutan 2 klasemen sementara, di bawah tuan rumah China yang mengumpulkan 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.
Emas Indonesia di antaranya didapat dari nomor dayung. Tim dayung Indonesia berhasil meraih emas di nomor dragon boat putra  dengan mencatat waktu terbaik 43.458 detik pada nomor jarak pendek 200 meter.
Sementara perak di raih di nomor dragon boat putri dengan catatan waktu 50.33 detik pada nomor jarak pendek 200 meter.
Asian Beach Games (ABG) adalah ajang multieven olahraga pantai antar negara di kawasan Asia. ABG III diselenggarakan di  Haiyang, China, 16-22 Juni 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar