]] Dynamic Blog: Secangkir Kopi di Tokyo Rp 76 Ribu

Rabu, 13 Juni 2012

Secangkir Kopi di Tokyo Rp 76 Ribu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibukota Jepang, Tokyo, ternyata menjadi kota dengan biaya hidup tertinggi, di dunia, bagi para pekerja asing. Hal itu diketahui berdasarkan hasil riset lembaga konsultan Mercer.

Gelar itu nampaknya layak disandangkan kepada Kota Tokyo, jika kita melihat mahalnya harga secangkir kopi disana. Bagi anda penikmat kopi, sebaiknya anda berpikir dua kali jika ingin mencari penghidupan di Tokyo, pasalnya satu cangkir kopi bisa mencapai 8 US Dollar, atau sekitar Rp 76 ribu.

Tak hanya kopi yang memiliki harga selangit, lihat saja harga satu buah koran di sana, yang mencapai 6 US Dollar atau Rp 56 ribu,
juga satu liter susu seharga 3 US Dollar atau setara Rp 28 ribu.
Menurut analisa Mercer, tingginya biaya hidup di Tokyo, didorong kenaikan yen atas dolar.
Selain Tokyo, sejumlah kota lainnya di kawasan Asia, masuk ke dalam 10 besar kota dengan biaya hidup termahal. Kota-kota itu adalah, Osaka di peringkat ke tiga, Singapura di peringkat ke enam, Hongkong di peringkat sembilan, dan Nagoya berada di urutan ke sepuluh.
Ke 10 kota itu lengkapnya adalah, Tokyo (Jepang), Luanda (Angola), Osaka (Jepang), Moskow (Rusia), Jenewa (Swiss), Singapura, Zurich (Swiss), N'Djamena (Chad), Hongkong, Nagoya (Jepang).
 
Sedangkan Jakarta berada di peringkat 61 kota termahal di dunia, naik delapan tingkat dari tahun sebelumnya.
Kota termurah dalam riset ini adalah Karachi, Pakistan.
Riset Mercer ini berdasarkan temuan atas biaya yang dikumpulkan antara Maret 2011 hingga Maret 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar